BEST WATCH COMMERCIAL EVER: BEBERAPA IKLAN JAM TERBAIK

Adakah dari anda yang jadi penggemar jam gara-gara iklan? Kalau saya malah enggak. Saya suka jam berawal dari nonton film. Tetapi melihat iklan-iklan ini rasanya jadi makin demen saja mainan jam. Berikut iklan-iklan jam terbaik versi saya. Selain karena taste pribadi, pertimbangan berdasar konten visual, naratif dan kuatnya branding.

1. Every Rolex Tells A Story - James Cameron

Iklan ini menampilkan James Cameron, sutradara kondang Amerika yang bikin film Titanic, Terminator, Avatar dll. Lebih berupa testimonial. Di sini branding Rolex sangat kuat karena mengemukakan value utama yang dianut Rolex. Jam bukan sekadar alat namun juga penanda kisah hidup. Iklan ini membuat pandangan saya soal jam berubah. Awalnya saya sekadar suka sama jam bagus, kini saya pilih jam karena ingin membikin cerita bersamanya.


2. Reinvent Yourself - Jaeger-LeCoultre feat. Diane Kruger

Iklan ini menampilkan kolase visual yang sangat sinematik. Seorang bayi perempuan, terlahir dalam buaian kasih sayang, masa belia ditempuh untuk mengejar passion sebagai ballerina, kemudian menjadi foto model dan aktris yang diperankan oleh Diane Kruger. Lagu dari Shirley Basset memunculkan aura yang elegan, nostalgic dan mengharukan. Meski yang ditampilkan adalah jam perempuan, namun slogan yang dicantumkan universal dan kuat. "Reinvent yourself", slogan ini beresonansi bagi yang selalu ingin menemukan diri yang baru setiap waktu. Apalagi bagi yang merasa bahwa diri yang lama penuh dengan luka. Sungguh iklan yang indah.


3. Solvil Et Titus - Three Years

Berupa film pendek tentang seorang perempuan yang menjual semua barang milik mantannya. Anehnya ia tak melakukannya sekaligus. Adegan yang sweet dan bikin baper, terlebih diiringi lagu lawas dari Anita Mui. Solvil Et Titus bukanlah brand besar namun memiliki sejarah yang cukup solid di Asia. Gara-gara iklan ini saya juga mulai respect sama brandnya.



Related articles:

Bagikan artikel ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2011.    KRONOSTORIA - All Rights Reserved
Thanks maturnuwun to MASTEMPLATE and also dumateng TUKARCERITA