JAM MOONPHASE MISTERIUS

Citibank Moonphase dalam kondisi aslinya.
Anda lihat logo brand pada jam jenis triple date moonphase ini? Itu adalah logo Citibank lama. Ada beberapa jam berlogo Citibank di pasar loak. Saya belum tahu apakah ini semacam suvenir atau produk resmi Citibank. Bank asing kok jualan jam? Hehe.

Pada tahun 2011 ada kasus fenomenal yang terkait dengan Citibank Indonesia. Malinda Dee, seorang bankir senior melakukan pembobolan dana nasabah hingga 17 miliar rupiah. Itu ia lakukan secara taktis selama belasan tahun. Ia bikin nasabahnya percaya penuh dan diam-diam ia gerogoti duit mereka. Kliennya adalah para konglomerat yang bagi mereka 500 juta adalah receh jadi awalnya tak terasa kalau pundi mereka bocor. Malinda dihukum bui 8 tahun penjara dari tuntutan semula 13 tahun plus denda 10 miliar. 

Malinda dan Andhika

Yang membuat publik mengamati kasus ini adalah bahwa Malinda Dee, adalah pesohor dengan gaya hidup mewahnya. Si barbie, demikian ada yang menjulukinya karena ia selalu ingin berpenampilan sempurna bak boneka. Dengan duit colongan itu ia membeli banyak kemewahan. Mobil-mobil bernilai miliaran dan juga operasi implan payudara. Malinda juga memanjakan suami mudanya, Andhika Gumilang, dengan membelikannya jam-jam mewah berharga ratusan juta. Saya tak tahu jam apa saja itu. Rolex? Audemars? Patek? Yang jelas saya yakin gak mungkin kalo yang dikasih adalah jam Citibank "murah" ini hahaha

Jam misterius ini menggunakan mesin quartz buatan Citizen caliber 6380. Moonphase adalah komplikasi (fitur) yang bisa menunjukkan usia bulan. Dengan ini kita bisa mengetahui apakah langit sedang bulan purnama, sabit, separoh atau sedang tidak ada bulan. Jam ini juga disebut sebagai triple date karena memuat 3 komplikasi yakni tanggal, hari dan bulan. Cukup jarang jam tangan menambahkan komplikasi bulan secara analog, apalagi moonphase.

Karena tak terlalu dibutuhkan secara praktis, maka moonphase lebih banyak dipakai pada jam luxury. Jadi wajar kalau sedikit sekali tiap produsen jam mengeluarkan mesin caliber dengan moonphase.

Red Brontosaurus 

Adapun jam ini sudah saya "abuse" dengan melukisi logo Citibanknya jadi brontosaurus merah hehehe. Ada nyeselnya juga tapi ya ada "hikmah"nya juga. Biar saya tak mengasosiasikan jam ini dengan kasus korupsi itu apalagi Malinda Dee hahahah....


Related articles:

Bagikan artikel ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2011.    KRONOSTORIA - All Rights Reserved
Thanks maturnuwun to MASTEMPLATE and also dumateng TUKARCERITA